Sabtu, 09 April 2016

arti dari TURN BACK CRIME

Berikut arti dari TURN BACK CRIME


Mungkin kalian sering melihat baju yang bertulisan Turn Back Crime, entah itu saat di gunakan oleh anggota kepolisian, entah saat kalian  berada dijalaan, disaat kalian lagi asyik nongkrong, di pasar, di mall, dan di tempat lainnya. Bahkan dari kalian mungkin sebagian punya baju tersebut, nah jika punya baju tersebut pernah ga sih kalian berfikir apa arti dari kata Turn Back Crime yang ada di baju kalian ? kalau kalian engga tau artinya keterlaluan banget tuh. Hahahaha

Okey mungkin sebagaian dari kalian belum tau apa arti dari  kata Turn Back Crime tersebut. Nah kali ini gua akan membahas  sedikit arti dari kata Turn Back Crime. Turn Back Crime adalah program kampanye yang dilakukan jaringan kepolisian diseluruh dunia Interpol yang dimulai sejak tahun 2014. Tujuannya agar masyarakat bisa bersama-sama memerangi kejahatan terorganisir dikalangan masyarakat, misalnya kejahatan pencurian, narkoba, obat-obatan terlarang, korupsi dan lain-lain.

Tapi untuk saat ini baju yang bertulisan Turn Back Crime tidak hanya di gunakan oleh aparat kepolisian, bahkan sebagian dari kalangan masyarakat sekarang sudah banyak yang mempunyai baju itu dan banyak peminatnya juga untuk mengkoleksi baju tersebut. termasuk kalian juga kan. Baju tersebut mulai terpopuler sejak adanya ledakan bom Sarinah waktu itu, banyak sekali anggota kepolisian yang memakai baju itu. Baju yang bertulisan Turn Back Crime sekarang sudah diresmikan untuk terjual bebas, jadi elu bisa beli di pasaran atau mall terdekat(waduh jadi promosiin baju nih hahaha).
Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar